Profil Roman Chmelo, Pemain Asal Slowakia

 

Roman Chmelo merupakan salah satu pemain yang pernah bermain di beberapa klub. Tak heran kemampuannya saja sudah terlihat jelas. Bahkan bisa lihat langsung di profil Roman Chmelo disana bisa melihat berbagai perjalanan karirnya. Mulai dari karir juniornya sampai menuju ke karir senior yang pernah dijalani.

Tentunya agar sampai pada titik ini memang tidak mudah, apalagi Roman Chmelo merupakan salah satu pemain yang pernah bermain di Indonesia. Bahkan ada banyak beberapa fakta tentang Roman Chmelo. Bagaimana? Penasaran?

Perjalanan Karir Roman Chmelo

Namanya Roman Chmelo, pemain ini lahir tepatnya di kota Nova Bana tepatnya di negara Slovakia. Profil Roman Chmelo memiliki tinggi sekitar 1,74 meter atau setara dengan 5,8 ½ inci saja. Sekarang berperan menjadi seorang gelandang serang. Bahkan Roman merupakan pemain yang lahir pada tanggal 9 September 1980 dan genap berusia 40 tahun.

Pertama kali bergabung dengan karir seniornya dengan bergabung ke klub Levice pada tahun 2003. Kemudian pindah ke klub bernama Selangor PKNS sejak 2003-2007 selama 68 kali gol serta 133 kali penampilan yang ada. Lalu pada tahun 2007-2009 pindah ke FK DAC 1904 Dunajska Streda. Setelah itu pindah ke Arema Indonesia pada tahun 2009-2013.

Di Arema Indonesia berhasil melakukan 89 pertandingan yang ada dan 37 gol yang berhasil dicetak. Lalu pada tahun 2013 pindah ke PSM Makassar. Selama bergabung dengan Arema maka Roman merupakan salah satu orang yang mengatur serangan atau sering disebut playmaker. Bukan hanya itu saja tetapi pemain ini merupakan jendral ini tengah arema pada ISL 2009-2010.

Saat itu Roman baru saja bergabung ke Arema pada putaran kedua saat ISL tahun 2008-2009 kemudian dirinya berhasil mendapatkan gelar juara ISL tahun 2009-2010. Walaupun Arema sempat berganti pelatih dari Gusnul Yakin tahun 2008-2009. Dan berpindah ke mendiang Miroslav Janu pada 2010-2011 dirinya tetap menjadi pilihan utama di lini tengah.

Kisah Karirnya

Salah satu faktanya adalah Roman biasanya melakukan teknik bola terlebih dahulu sebelum membobol gawang dari tim lawan. Biasanya dirinya juga selalu menembak dengan keras melalui kakinya tak heran kalau banyak kiper yang menyerah dengan tendangan yang mematikan tersebut. Tapi sayangnya Roman berhenti dari Arema sejak awal tahun 2011.

Selama di Arema Indonesia maka Roman pernah mencetak gol sebanyak 26 kali. Bahkan pertama kalinya mencetak gol pada saat bertanding dengan Persiba Balikpapan. Saat itu Arema Indonesia kalah dari Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 pada ISL 2008-2009. Kemudian dirinya pindah untuk bergabung ke klub di liga super Malaysia.

Setelah berada selama 2 tahun di sana, maka Roman memulai karir kembali di Indonesia dan memutuskan untuk bergabung ke PSM Makassar. Dirinya juga pernah memiliki beberapa prestasi seperti juara indonesia super league 2009-2010. Kemudian pernah mendapatkan gelar runner-up piala indonesia 2010.

Kalau dahulu Arema Indonesia mendapatkan dana dari PT Ancora tetapi kini mulai bangkit. Dan Arema mulai mendapatkan dana kembali dari Bakrie Group tepatnya pada tahun 2012. Saat itu, pelatih dari Arema yaitu Rahmad Darmawan sudah memiliki daftar pemain berbakat. Kemudian Roman menunggu tawaran kembali dari Arema tetapi sayangnya tidak ada.

Jangan heran kalau melihat perjalanan karir dari Roman Chmelo ini tentunya ada banyak sekali klub yang pernah bersamanya. Bahkan hal ini terlihat jelas di profil Roman Chmelo mulai dari pertama memulai karir sampai dengan pensiun. Apalagi buat yang penasaran bagaimana perjalanan karirnya maka simak saja artikel ini. 

 

READ  Detail Profil Diego Michiels Pemain Bola Berbakat

Kurnia Sandi

Related Posts

Profil Alberto Goncalves, Pemain Sepak Bola Indonesia Kelahiran Brasil

Profil Alberto Goncalves, Pemain Sepak Bola Indonesia Kelahiran Brasil

Mengenal Lebih Dalam Profil Yussa Nugraha

Mengenal Lebih Dalam Profil Yussa Nugraha

Detail Profil Diego Michiels Pemain Bola Berbakat

Detail Profil Diego Michiels Pemain Bola Berbakat