Detail Profil Diego Michiels Pemain Bola Berbakat

Diego Michiels adalah seorang pemain bola yang memiliki darah campuran Indonesia dan Belanda. Bahkan, dari profil Diego Michiels kita tahu bahwa Diego menjadi salah satu pemain bola favorit naturalisasi yang hadir dalam Tim Nasional Indonesia.

Profil Umum

Diego lahir di Belanda tepatnya di Deventer pada tanggal 08 Agustus 1990.  Nama ayah dan ibunya adalah Robbie Michiels dan Annet Kloppenburg. Diego Michiels mewarisi darah Indonesia dari ayahnya sedangkan darah Belanda dari ibunya. Disamping itu, Diego Michiels juga mewarisi darah Timor dari neneknya yakni Aninjola.

Diego Michiels yang berperawakan tinggi kurang lebih 183 cm ini memiliki nomor punggung 24. Berkat permainannya dilapangan, muncul quote yang cukup menarik  yakni “Sepakbola Modern Itu Pemain Belakang Bisa Menyerang”. Quote ini sudah banyak tersebar di internet. Dalam pernyataan tersebut, kita mengetahui bahwa pemain belakang pun bisa juga menjadi penyerang.

Riwayat Karir

Karirnya bermula di Belanda dimana Diego bergabung dengan klub RDC Deventer. Diego pun kemudian bergabung dengan Klub Go Ahead Eagles junior pada tahun 2007. Tak berapa lama kemudian, Diego akhirnya berhasil masuk ke tim senior.

READ  Mengenal Lebih Dalam Profil Yussa Nugraha

Tahun 2011, Diego ditawarkan untuk menjadi bagian dari Tim Nasional U-23 Indonesia. Diego akhirnya meninggalkan tanah kelahirannya untuk datang ke Indonesia. Semenjak itu, karirnya dalam dunia sepak bola Indonesia mulai terbentuk.

Ditambah lagi, Diego Michiels juga pernah berkali-kali pindah klub. Diego pernah berpartisipasi dalam klub Arema dan Persija Jakarta sebagai IPL. Pada tahun 2013, Diego bergabung dengan Sriwijaya FC yang kemudian di tahun berikutnya bergabung dengan Mitra Kukar.

Pada tahun 2015, Diego pun akhirnya bergabung dengan Borneo FC yang statusnya masih aktif sampai detik ini. Bahkan kabarnya, kontraknya pun diperpanjang.

Jeratan Kasus

Dengan profil Diego Michiels yang karirnya begitu kontroversial, Diego tak lepas dari kasus. Tahun 2014, Diego dituding telah menendang dan melempar satpam dengan garpu. Sehingga, Diego sempat dipolisikan oleh satpam kompleks perumahan tempat tinggalnya di Samarinda, Kalimantan Timur. Namun, berkat jaminan dari klubnya yakni Mitra Kukar, korban pun mencabut gugatannya.

READ  Profil Roman Chmelo, Pemain Asal Slowakia

Tak hanya itu, Diego berurusan kembali dengan pihak kepolisian kasus tindak pidana terkait dugaan penganiayaan terhadap salah satu pengunjung kafe berinisial MP di Domain Café, Senayan City, Jakarta. Setelah menjalani serangkaian persidangan, Diego akhirnya dinyatakan sebagai tahanan di tahanan Polres Tanah Abang. Diego di penjara selama 3 bulan 20 hari.

Selain hukuman penjara, Diego juga mendapatkan hukuman dari manajemen Tim Nasional dimana pada saat itu Diego merupakan salah satu anggota dari Tim Nasional U-23 yang akan bermain di SEAGAMES. Hukuman yang diberikan berupa pemotongan uang saku yang disebabkan karena melanggar peraturan keluar malam yakni keluar melebihi jam yang telah ditentukan.

Menjadi Seorang Muallaf 

Ditengah masa hukumannya, Diego menjadi seorang muallaf dan kemudian mengganti namanya dari Diego Michiels menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels atau Diego Muhammad. Diego mengucapkan dua kalimat syahadat pertamanya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tanggal 7 Februari 2013. Diego mengaku bahwa memeluk Agama Islam memberikan ketenangan dalam hidupnya.

READ  Profil Alberto Goncalves, Pemain Sepak Bola Indonesia Kelahiran Brasil

Terkait masuknya Diego berpindah keyakinan, banyak yang mengira bahwa hal itu disebabkan karena kekasih Diego, Dhea Simatupang. Namun, ketika diwawancarai dalam salah satu acara stasiun televisi, Diego mengatakan bahwa itu murni dari keinginan dirinya sendiri. Tumbuh besar di lingkungan islami menjadi salah satu faktor munculnya hasrat untuk memeluk Agama Islam.

Diego Memiliki Anak

Pada tahun 2019, tepatnya pada tanggal 5 Juli Diego mempersunting kekasihnya, Dhea Ananda Boru Simatupang yang berprofesi sebagai seorang perawat. Acara pernikahannya yang berlangsung di Samarinda ini dilakukan secara tertutup yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Pasangan ini dikarunia putri cantik bernama Anceyra Aisyah Michiels.

Berdasarkan profil Diego Michiels diatas, kita tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Bahkan, seorang Diego Michiels pun pernah berada di masa-masa sulit. Meskipun begitu, prestasinya terhadap bangsa tetap patut diacungkan jempol.

 

Kurnia Sandi

Related Posts

Profil Alberto Goncalves, Pemain Sepak Bola Indonesia Kelahiran Brasil

Profil Alberto Goncalves, Pemain Sepak Bola Indonesia Kelahiran Brasil

Mengenal Lebih Dalam Profil Yussa Nugraha

Mengenal Lebih Dalam Profil Yussa Nugraha

Profil Roman Chmelo, Pemain Asal Slowakia

Profil Roman Chmelo, Pemain Asal Slowakia